Manusia Dan Tanggung Jawab

                                                    MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

                   Tanggung jawab yaitu sesuatu yang harus berani kita ambil resikonya dalam melakukan sesuatunya dan tidak lari dari suatu masalah yang telah kita lakukan.
Pengertian manusia dan tanggung jawab adalah setiap manusia harus mempunyai rasa tanggung jawab dengan apa yang telah mereka lakukan dan yang telah mereka kerjakan. Karna tanggung jawab itu sangatlah penting dalam kehidupan. Jika seseorang mempunyai rasa tanggung jawab, maka seseorang tersebut akan mudah di percaya dan di andalkan oleh orang-orang terdekatnya, bahkan di percaya oleh perusahaan di mana ia bekerja.
                  Ada beberapa macam-macam tanggung jawab yang harus di tanggung oleh manusia :
>Tanggung jawab terhadap diri sendiri......
  Tanggung jawab diri sendiri itu menuntun kesadaran akan kewajiban diri sendiri agar kita selalu bertanggung jawab atas kewajiban kita, dan mampu bertanggung jawab atas kewajiban yang telah kita lakukan.
>Tanggung jawab terhadap keluarga
  Tanggung jawab terhadap keluarga menuntun kita agar slalu menjaga kesejahteraan dan nama baik keluarga kita. Agar kita bisa menjadi seseorang yang slalu bisa bertanggung jawab terhadap keluarga.
>Tanggung jawab terhadap masyarakat atau orang-orang terdekat
  Tanggung jawab terhadap masyarakat atau orang-orang terdekat akan menuntun kita agar slalu bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari kita, baik di luar lingkungan maupun di dalam lingkungan, agar kita slalu bisa di percaya dan di andalkan oleh mayarakat dan orang-orang terdekat kita.
>Tanggung jawab terhadap bangsa dan negara
   Tanggung jawab terhadap bangsa dan negara menuntun kita agar slalu bisa menjaga nama baik bangsa dan negaranya. Dan selalu bisa menjaga apa saja yang di miliki oleh negara contoh hutan, sarana transportasi. Termasuk menjaga peraturan-peraturan yang di buat oleh negara.
>Tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  Tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa menuntun kita agar slalu ingat tanggung jawab kita terhadap tuhan, dengan cara kita slalu menjalankan perintahnya dan menjauhkan larangannya.
               Itulah beberapa pengertian manusia dengan tanggung jawabnya. Setiap manusia memang d wajibkan mempunyai rasa tanggung jawab, agar slalu mempertanggung jawabkan sesuatu yang telah di lakukannya, Keuntungan manusia yang mempunyai rasa tanggung jawab, slalu di percaya oleh masyarakat dan orang-orang terdekatnya, slalu di andalkan di perusahaan di mana ia bekerja, hidup slalu tenang tidak di bayang-bayangi oleh masalah yang belum terselesaikan. Semoga kita semua merupakan manusia yang mempunyai rasa tanggung jawab.


Nama: Basuki Hady
Kelas: 1KA27
NPM: 18111482

Tidak ada komentar:

Posting Komentar