Manusia dan Keindahan

                                                   MANUSIA DAN KEINDAHAN

                 Manusia dan keindahan mempunyai kaitan yang sangat besar, manusia bisa menciptakan keindahan maupun merasakan keindahan. Keindahan itu banyak berbagai sifat dan jenisnya. Karna ada keindahan yang sengaja di buat oleh manusia dan keindahan yang langsung bisa di rasakan oleh manusia yaitu keindahan yang alami. Keindahan bisa di rasakan dari hati maupun di rasakan dari pisik kita sendiri. Dari keindahan setiap manusia akan merasakan kepuasan dan kesenangan, tergantung dari sifat dan jenis keindahan yang di rasakan oleh manusia yang merasakannya.
               Ada beberapa contoh keindahan yang di rasakan dan yang di ciptakan oleh manusia :
1. Keindahan alam adalah salah satu contoh keindahan yang di rasakan oleh manusia, karna keindahan alam bisa menumbuhkan rasa kesenangan dan kepuasan pada diri manusia tersebut. Dengan  merasakan keindahan alam, manusia pun bisa bisa menenangkan pikiran yang membuat penat pikiran, pikiran pun bisa menjadi rileks dan tenang.
2. Keindahan yang di cptakan oleh manusia ada beberapa macam jenisnya....
Contoh, manusia membuat suatu bangunan yang indah, lalu bisa menjadi suatu perhatian untuk orang lain yang melihatnya. Dengan keindahan yang di buat oleh tangan sendiri, manusia akan sangat bisa merasakan kepuasan dan kebanggaan pada dirinya sendiri.
 Keindahan yang timbul dari diri sendiri adalah keindahan yang di lakukan dengan kerja keras, contoh : seseorang bekerja keras hanya demi agar masa tuanya indah, dan manusia itu pun bisa merasakan kenyamanan di saat manusia itu merasakan masa tua. Indah dalam mendapatkan cita-cita yang selama ini di harapkan.
                  Itulah beberapa contoh keindahan yang di rasakan dan yang di ciptakan oleh manusia. Karna dengan keindahan manusia akan bisa merasakan kepuasan, kesenangan, kenyamanan. Oleh karna itu kita juga harus menjaga keindahan alam , agar selalu bisa di nikmati oleh orang lain. Banyak bermacam-macam keindahan yang di rasakan oleh manusia, misalnya, keindahan alam, keindahan suatu kreativitas dari tangan manusia itu sendiri dan keindahan dari perasaan dan hati. Hidup ini akan menjadi lebih indah lagi kalau kita bisa saling membantu,menolong dan saling berbagi, baik dalam hal materi maupun ilmu.Dan jaga lah bumi ini agar bisa selalu indah, karna hanya manusia lah yang bertanggung jawab atas semua keindahan alam di bumi ini. Jangan pernah menyia-nyiakan keindahan, karna keindahan adalah salah satu semangat hidup untuk kita semua.


Nama:Basuki Hady
Kelas:1KA27
NPM:18111482

         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar